Senin, 13 Juni 2011

Intel 2013 CPU Haswell Akan Mendukung AVX2 Set Instruksi

Intel baru-baru ini menegaskan bahwa arsitektur CPU yang akan datang Haswell akan mendukung set instruksi AVX2 yang dirancang untuk meningkatkan kinerja prosesor dalam aplikasi komputasi integer-berat.
Pengumuman ini dibuat publik tentang perusahaan forum Jaringan Software oleh Mark Buxton, perangkat lunak insinyur senior di Intel.
 

 Bersama dengan berita ini, Intel juga mencatat dokumen online, yang disebut Advanced Vector Extensions Pemrograman Referensi, yang menjelaskan set instruksi baru. 

"AVX2 meluas Intel AVX dengan mempromosikan sebagian besar instruksi 128-bit SIMD integer dengan 256-bit kemampuan pemrosesan numerik. instruksi AVX2 mengikuti model pemrograman yang sama seperti instruksi AVX. " 

"Selain itu, AVX2 menyediakan peningkatan fungsionalitas untuk siaran / menukar urutan operasi pada elemen data, instruksi vektor pergeseran dengan jumlah variabel-shift per elemen data, dan instruksi untuk mengambil elemen-elemen non-contiguous data dari memori," membaca dokumen.
Di luar AVX2, Haswell juga akan mencakup RNG hardware (pembuat nomor acak), yang dapat digunakan untuk menghasilkan kunci kriptografi untuk enkripsi data.
Haswell adalah nama kode yang digunakan oleh Intel untuk pengganti Ivy Bridge dan ini diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2013. 


Rincian Tidak begitu banyak yang diketahui pada saat ini sekitar chip, tetapi kita tahu bahwa Haswell akan dibangun dengan menggunakan teknologi Tri-Gate fabrikasi 22nm.
Laporan terbaru juga mengungkapkan bahwa Intel mengharapkan Haswell untuk memberikan kinerja grafis yang mengesankan di atas prosesor generasi sekarang, sedangkan CPU juga akan menampilkan teknologi TDP dikonfigurasi. 


Ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2012 Bridge chip Ivy dan diaktifkan mesin yang menggunakan prosesor tersebut untuk mengungguli TDP maksimal untuk jumlah waktu yang singkat dalam rangka untuk mempercepat aplikasi yang membutuhkan daya komputasi yang lebih.
Set instruksi AVX diperkenalkan untuk pertama kalinya di saat ini arsitektur Intel Sandy Bridge, yang memulai debutnya pada awal tahun ini.



^ Semoga Bermanfaat ^

0 komentar:

Posting Komentar

Share It Now

Navigation