Selasa, 10 Mei 2011

AMD untuk Dump BIOS untuk Coreboot Dimulai dengan Llano

Setelah Intel memutuskan untuk berpisah dengan lama BIOS firmware yang mendukung antarmuka UEFI di motherboard yang lebih baru, AMD juga tampaknya bertekad untuk mengikuti jalan yang sama untuk platform yang akan datang Llano, tetapi perusahaan berbasis Sunnyvale akan mengandalkan hanya pada teknologi Coreboot.

Proyek Coreboot dimulai pada akhir 1999 sebagai alternatif, sumber ringan terbuka untuk proprietary BIOS firmware ditemukan di kebanyakan komputer.

Sejak proyek ini dimulai, AMD telah menjadi salah satu kontributor utama dan telah secara aktif berusaha untuk mempromosikan Coreboot di server dan pasar tertanam.

Namun, ini adalah pertama kalinya bahwa firmware akan digunakan dalam produk konsumen berorientasi, tetapi AMD tidak memiliki rencana berhenti di sini karena tampaknya ingin menerapkan teknologi baru dalam semua platform yang akan datang.

Di luar kali lebih cepat pada boot dan set fitur canggih, AMD juga mengklaim bahwa Coreboot memiliki peran merugikan dalam menurunkan konsumsi daya sistem nya.

Yang Llano pertama chip dengan dukungan untuk Coreboot diharapkan akan resmi diumumkan pada tanggal 1 Juni, ketika AMD akan merilis platform Sabine yang menargetkan arus utama dan komputer notebook performa tinggi.

AMD K10.5 Llano APUS menggunakan perusahaan + / Husky arsitektur prosesor x86 dan pasangan bersama-sama dengan DirectX 11 GPU on-die kompatibel.

Hal ini dapat fitur sampai enam mesin SIMD dengan 80 stream prosesor masing-masing dan GPU juga disertai dengan memori controller DDR3 terintegrasi dual-channel, PCI Express controller, sampai dengan 4MB CPU cache dan pilih bahkan pak AMD Turbo Core 2.0 percepatan dinamis teknologi.

Sabine akan diikuti oleh platform Lynx, yang terdiri dari desktop APUS Llano dan D2 Hudson dan hub Hudson fusi D3 controller. Lynx juga diharapkan datang dengan dukungan Coreboot.

0 komentar:

Posting Komentar

Share It Now

Navigation