Selasa, 17 Mei 2011

Intel Siapkan Prosesor Atom dan Core i7 Baru

Meskipun Intel saat ini sedang mempersiapkan diri untuk masuk lebih dalam ke kancah bisnis smartphone dengan mengusung MeeGo, mereka tetap tidak melupakan bisnis inti mereka yakni chip prosesor untuk komputer. Dari bocoran roadmap produk baru yang beredar, Intel akan merilis prosesor untuk netbook terbaru mereka yakni Intel Atom pada awal Agustus. Intel juga akan merilis dua prosesor high end dengan enam inti, i7 dengan satu diantaranya akan rilis di akhir Juni.

Yang paling menarik perhatian adalah prosesor Atom terbaru Intel yang berkode Cedarview untuk prosesor berdaya rendah dan Cedar Trail untuk platform generasi lanjutan dari Atom. Belakangan ini Intel banyak mengumbar kemampuan prosesor Atom terbaru mereka yang akan berguna untuk digunakan pada home teater, set top box pada tv kabel, dan tentunya pada komputer berdaya rendah seperti netbook. Dedarview akan dirilis dengan nama Intel Atom D2500 dan D2700 antara Agustus sampai Oktober. Kemampuan lebih dimiliki oleh Cedar Trail yang akan berjalan lebih dingin, kemampuan memutar film Blu-Ray 2.0, memiliki media engine dan memiliki teknologi-teknologi multimedia terkini dari Intel. Untuk jajaran produk high-end nya, Intel akan merilis Core i7 terbaru ini dalam dua jangka waktu yang berbeda. Intel Core i7-980 dengan kecepatan 3,33GHz yang akan rilis antara 26 Juni sampai 2 Juli. Sedangkan diakhir tahun Intel akan merilis i7-995X Extreme Edition dengan kecepatan 3,6GHz dan akan menjadi prosesor terkuat Intel tahun ini.

Screenshot :

 


Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sahabat blogger semua dan bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Share It Now

Navigation